Pemerintah Kalurahan Caturtunggal Adakan Monitoring Bantuan Pembangunan Tahap III Tahun 2023

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
oktaviana 18 Januari 2024

Pemerintah Kalurahan Caturtunggal Adakan Monitoring Bantuan Pembangunan Tahap III Tahun 2023

Pemerintah Kalurahan Caturtunggal melaksanakan kegiatan monitoring bantuan pembangunan tahap III tahun 2023 di 12 padukuhan antara lain Kocoran, Karangmalang, Karanggayam, Mrican, Santren, Gowok, Nologaten, Tempel, Janti, Tambakbayan, Kledokan dan Seturan. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 Januari 2024, bertujuan memastikan anggaran pembangunan digunakan dengan efisien dan tepat.

Turut hadir perwakilan dari Pemerintah Kalurahan Caturtunggal, Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPKal) Caturtunggal, Pendamping Desa, Dukuh, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Sub Unit LPM, dan Panitia Pembangunan masing-masing wilayah. Selain melakukan monitoring, juga dilakukan penyerahan laporan pembangunan bantuan yang telah terealisasi dari masyarakat kepada Pemerintah Caturtunggal.

Bantuan pembangunan bersumber dari Dana Desa, Bantuan Keuangan Khusus (BKK), dan Pajak Bagi Hasil (PBH). Hasil monitoring menunjukkan bahwa semua padukuhan telah melaksanakan pembangunan sesuai rencana, bahkan beberapa di antaranya menyelesaikan lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.

Plt Lurah Caturtunggal, Aminudin Aziz menyampaikan bahwa hal ini mencerminkan komitmen yang tinggi warga masyarakat dalam memajukan wilayah mereka.

“Harapannya masyarakat dan pemerintah dapat bersama-sama menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun. Ini menjadi kunci keberlanjutan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Kalurahan Caturtunggal”. (oktaviana)