Caturtunggal Gelar Muskal Penyusunan RKP Tahun 2025 Di Pendopo Puspadenta

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
oktaviana 03 Juli 2024

Caturtunggal Gelar Muskal Penyusunan RKP Tahun 2025 Di Pendopo Puspadenta

Pendopo Puspadenta - Pemerintah Kalurahan Caturtunggal menggelar Musyawarah Kalurahan (Muskal) untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun 2025, pada Selasa (02/07). Acara ini berlangsung di Pendopo Puspadenta Kantor kalurahan Caturtunggal dengan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Administrasi Keuangan dan Aset Kalurahan Dinas PMK Kabupaten Sleman, Anggota DPRD Kab Sleman, Panewu Depok, Pelaksana Tugas Lurah (Plt) Caturtunggal, Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPKal), Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan, dan Sub Unit LPM Kalurahan Caturtunggal.

Dalam laporannya Ketua BPKal, Sumarno,SIP menyampaikan bahwa syarat untuk pelaksanaan muskal mengenai rembuk stunting telah dilaksanakan. Hal ini menunjukkan komitmen caturtunggal dalam menangani isu-isu penting seperti stunting yang berdampak langsung pada kesehatan dan perkembangan anak-anak di wilayah.

“Sinergi yang kuat antara Pemkal, Pemkab, dan legislatif akan memastikan bahwa setiap rencana dan program kerja yang disusun dapat terealisasi dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat” ujar Sumarno.

Dilanjutkan dengan pemaparkan materi usulan RKP yang telah dimusyawarahkan di tingkat padukuhan. Pemaparan tersebut mencakup berbagai usulan dan rencana kerja yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalurahan Caturtunggal.

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Bidang Administrasi Keuangan dan Aset Kalurahan Dinas PMK Kabupaten Sleman, Yohanes Purnama Kurniawan, MIP.

“Pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam proses perencanaan dan pelaksanaan program kerja kalurahan,” ujar Yohanes.

“Musyawarah ini diharapkan dapat menghasilkan rencana kerja yang komprehensif dan dapat menjawab kebutuhan serta aspirasi masyarakat Kalurahan Caturtunggal” imbuhnya.