Peringati Hari Jadi ke-74, Kalurahan Caturtunggal Gelar Malam Tirakatan

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 18 April 2022

Peringati Hari Jadi ke-74, Kalurahan Caturtunggal Gelar Malam Tirakatan

Memperingati hari jadinya yang ke 74 tahun, Kalurahan Caturtunggal menyelenggarakan malam tirakatan dan doa bersama di Pendopo Puspadenta Kantor Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Senin (18/4/2022).

Lurah Caturtunggal, Agus Santoso dalam sambutannya menyampaikan malam tirakatan dan doa bersama ini merupakan bentuk wujud syukur kepada Allah SWT terhadap Peringatan Hari Jadi Ke-74 Kalurahan Caturtunggal di tahun 2022 ini.

Acara pengajian dan doa bersama ini juga dihadiri oleh Panewu Depok, Wawan Widiantoro, Kapolsek Depok Barat, Kapolsek Bulaksumur, Kepala Puskesmas Depok III, Ketua BPKal, Ketua TP-PKK Caturtunggal, dukuh se-Caturtunggal, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Wawan Widiantoro selaku Panewu Depok, dalam sambutannya menyampaikan mengenai sejarah berdiri Kalurahan Caturtunggal. Saat itu, lima kelurahan melebur menjadi satu berdasarkan Maklumat Sri Sultan Hamengku Buwono IX, sebagai raja sekaligus pemangku wilayah Jogjakarta. Kelima wilayah tersebut adalah, Karangwuni, yang membawahi Padukuhan Manggung, Karangwuni, Karanggayam, dan Kocoran; Demangan (Blimbingsari, Sagan, Samirono, Papringan); Mrican (Santren, Mrican, Karangmalang); Ambarukmo (Nologaten, Gowok, Janti, Ambarukmo); dan Kledokan (Ngentak, Tempel,Kledokan, Tambakbayan, Seturan).

Rangkaian acara Peringatan Hari Jadi ke-74 Kalurahan Caturtunggal telah dimulai pada 27 Maret 2022 dengan funbike berhadiah utama sepeda motor, dilanjutkan dengan senam sehat pada 1 April 2022, dan puncaknya adalah doa bersama dan malam tirakatan.

“Harapannya dengan usia Kalurahan Caturtunggal yang telah memasuki 74 tahun, dapat menjadi Kalurahan yang semakin maju dari segala aspek, dapat meningkatkan pelayanan lebih prima, pembangunan fisik maupun non-fisik yang berkembang lebih pesat, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan warga Caturtunggal,” ujar Agus Santoso.