Lurah Caturtunggal Beserta Pamong Adakan Safari Tarawih Keliling di Padukuhan Nologaten

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 12 April 2022

Lurah Caturtunggal Beserta Pamong Adakan Safari Tarawih Keliling di Padukuhan Nologaten

Lurah Caturtunggal beserta Pamong, lakukan safari tarawih keliling (tarling) yang bertempat di Masjid An-Nur Padukuhan Nologaten, Senin malam (12/04).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, Ketua BPKal, Kamituwo, Ketua TP-PKK, tokoh masyarakat Padukuhan Nologaten, serta seluruh jamaah Masjid An-Nur.

Rangkaian acara diawali dengan jamaah shalat isya dilanjutkan shalat tarawih dan witir sebanyak 11 rakaat. Dalam sambutan setelah selesai shalat isya dan tarawih diadakan pengarahan dari Lurah Caturtunggal mengenai penerapan protokol Kesehatan yang dilanjutkan dengan dialog dengan jamaah.

Dalam sambutannya, Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan bahwa pelaksanaan tarawih keliling yang diawali di Padukuhan Blimbingsari ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kalurahan dalam pengawasan serta penerapan protokol Kesehatan dalam menjalankan ibadah, khususnya tarawih di wilayah Caturtunggal.

“Kami apresiasi penerapan protokol Kesehatan di Masjid Nurul Iman ini. Selain dalam rangka beribadah serta memakmurkan masjid, kegiatan tarling ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat disetiap Padukuhan”, jelas Agus Santoso.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bantuan operasional kegiatan Masjid An-Nur Nologaten, Al-Qur’an dan seperangkat alat shalat dari Lurah Caturtunggal.

Ketua Takmir Masjid  Darul Hikmah yang diwakili Dukuh setempat, Bapak Suhodo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kalurahan Caturtunggal atas kegiatan safari tarawih keliling yang telah dilaksanakan.

Menurutnya kegiatan ini sebagai sarana ibadah dan juga silaturahmi antara Pemerintah Kalurahan dengan masyarakat, khususnya jamaah Masjid An-Nur. Di bulan yang baik ini, diharapkan menjadi semangat untuk terus berlomba-lomba berbuat kebaikan.


Salam Caturtunggal.. LIMA JADI SATU, MAJU !!!