Tingkatkan Kualitas Pendidikan, TK Asih Sejati Janti Direnovasi

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 29 September 2021

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, TK Asih Sejati Janti Direnovasi

Depok- TK Asih Sejati Padukuhan Janti yang berdiri sejak 2 Februari 1977 menjadi salah satu Taman Kanak-kanak (TK) yang tertua di Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Dukuh Janti, Heri Sugiyarto, pada pembuatan RPJMKal tahun 2020-2026 lalu telah mengusulkan beberapa program strategis di Padukuhan Janti, termasuk renovasi atap TK Asih Sejati. Pada tahun 2021 ini, lewat dana Pajak Bagi Hasil (PBH) yang telah disalurkan oleh Pemerintah Kalurahan Caturtungal pada 20 September lalu, proses pembangunan telah dilaksanakan oleh TPK Padukuhan.

Pembangunan telah dimulai dengan melibatkan semua unsur masyarakat. “Setiap Minggu pagi, kami mulai kerjabakti bersama panitia pembangunan dan warga masyarakat Janti untuk memulai proses rehap atap TK Asih Sejati”, jelas Heri.

Rencananya rehap TK Sejati akan dilakukan secara bertahap, pada tahun ini akan difokuskan pada perbaikan bangunan atas (atap). Mengingat bangunan disebelah TK, gedung PAUD Mekar Sejati telah selesai direnovasi dan menjadi Gedung PAUD pertama yang bertingkat di Kalurahan Caturtunggal.

Tentu saja rehab bangunan TK Asih Sejati Janti memerlukan swadaya masyarakat serta donasi dari pihak lainnya. Hari ini (red:29/09/2021), proses pembangunan rehab TK-Asih mendapat kunjungan pribadi dari Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sleman, Rahayu Widi Nuryani. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bantuan untuk pembangunan TK Asih Sejati.

“Kami sampaikan banyak terimakasih atas bantuan dari Bapak Agus Santoso selaku Lurah Caturtunggal, Ibu Rahayu Widi Nuryani dari Komisi C, para alumni TK Asih Sejati, warga masyarakat Padukuhan Janti, dan donatur lainnya yang telah membantu banyak pada rehap atap TK Asih Sejati Janti ini”, tambahnya.

“Harapannya dengan Gedung sarana fasilitas Pendidikan anak usia dini, baik itu PAUD maupun TK yang representatif membuat proses belajar-mengajar menjadi lebih berkualitas dan melahirkan generasi mendatang yang unggul dan berkarakter”, pungkas Heri. (Danang/KIM Depok)